Langsung ke konten utama

Menjadi Pembina Dalam Baksos FPOK IKIP PGRI Bali Untuk Tahun 2012

Kita ketahui bahwa baksos adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh suatu fakultas yang berada di bawah naungan universitas dan institusi. Baksos FPOK IKIP PGRI Bali kali ini mengambil tema kebersihan, penanaman 1000 pohon, pengobatan mata gratis dan yang terakhir adalah program bedah rumah. Khusus untuk program bedah rumah kali ini, IKIP PGRI Bali melakukan pembedahan rumah dengan variasi kuota yang berbeda di setiap fakultas yang dimilikinya.

Khusus untuk Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, akan membedah rumah sebanyak 2 rumah. Ini merupakan jumlah angka yang sangat fantastis. Untuk tempat baksos kali ini dilaksanakan di Jalan Kebo Sura, Denpasar Utara. Untuk lebih jelasnya seperti apa kegiatan saya pada saat itu, akan saya paparkan beberapa foto yang mungkin dapat memberikan sedikit gambaran kegiatan baksos pada saat itu.

Galeri Foto:

Ini foto mahasiswa yang saya bimbing.

Pembukaan Baksos IKIP PGRI Bali.

Foto saya bersama dengan mahasiswa.

Wujud pengabdian kepada masyarakat.

Istirahat setelah beraktifitas dari pagi.

Demikianlah sedikit info yang dapat saya berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan salam olahraga.

Komentar

  1. Hallo pembaca bloger, jangan lupa komentar dan add nya! OK.

    BalasHapus
  2. Bagi para pembaca bloger, biasakan menulis yang baik dan benar dan budayakan menulis dengan kalimat yang sopan, salam NKRI.

    BalasHapus
  3. Selamat pagi bapak, apa baksos hanya di laksanakan di bali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Indra Wirawan, tadi Bapak salah sebut nama.

      Hapus
    2. Indra Wirawan : sepengetahuan Bapak, baksos yang dilaksanakan oleh institusi kita masih berada di Bali saja.

      Hapus
  4. Kenapa baksos tidak diadakan di luar bali juga pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Indra Wirawan, berkaitan dengan tempat dan waktu pelaksanaan baksos sudah ditetapkan oleh lembaga/institusi. Terkait dengan waktu dan tempat pelaksanaan baksos merupakan pertimbangan institusi kita, maka kita berkewajiban untuk melaksanakan tugas yang kita peroleh dengan sebaik-baiknya.

      Hapus
  5. selamat pagi pak..apakah kegiatan baksos itu wajib d ikuti oleh mhswa atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknow : Berkaitan dengan baksos yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan dosen merupakan program wajib yang harus diikuti oleh segenap mahasiswa dan dosen. Ini tiada lain karena Poin 3 dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan aspek yang harus dan wajib dilaksanakan.

      Hapus
  6. selamat pagi pak..apakah kegiatan baksos itu wajib d ikuti oleh mhswa atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rista : Baksos/Bakti Sosial merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan olah mehasiswa karena baksos merupakan salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

      Hapus
    2. terimakasih pak atas informasinya ..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TES DAN PENGUKURAN KEKUATAN OTOT TANGAN

TES DAN PENGUKURAN KEKUATAN OTOT TANGAN I. Otot Tangan Tangan merupakan alat bantu manusia dalam menjalani kehidupannya. Tangan manusia berjumlah 2 buah diperuntukan untuk membantu manusia dalam menjalani segala bentuk aktivitas fisik tubuhnya. Tangan merupakan alat bantu yang dihitung mulai dari pergelangan tangan sampai ujung jari tengah. Banyak orang keliru berkaitan dengan "tangan" tersebut. Dalam setiap pertenyaan yang saya lontarkan kepada mahasiswa ada saja yang menjawab bahwa tangan tersebut dihitung dari bahu sampai pergelangan tangan atau dari lengan atas sampai ujung jari, dst. Terkadang sesuatu yang sering kita pergunakan tidak kita pahami fungsi serta apa yang kita miliki dan seberapa besar manfaatnya serta kegunaannya. Ini tida lain karena kita jarang bersyukur dengan diri kita yang sudah sempurna sebagai mahluk hidup ciptaan Tuhan. Maka hendaknya kita bersyukur dengan apa yang kita miliki dalam tubuh kita ini. Dalam satu tangan terdapat ruas tul

Kenangan Indah KKL di Saat Masa Kuliah

Pada saat saya meranjak ke semester VI di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK), saya melaksanakan program KKL atau ngetrennya disebut dengan studi banding. Pada studi banding kali ini, kami rombongan FPOK melaksanakan perjalanan dari Bali menuju Jawa dengan tempat tujuan diantaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Yogjakarta dan terakhir Jatim. Pada KKL ini sangat mengesankan sekali, ini tiada lain karena kami menuju Jakarta menggunakan bus sehingga rasa kekeluargaan sangat terasa di dalamnya. Di dalam bus kami dapat bersanda gurau, sambil bernyanyi bersama-sama, sangat menyenangkan sekali. Sungguh perjalan jauh yang tidak dapat terlupakan. Sesampainya kami di Jakarta, kami akan melakukan kunjungan ke Lubang Buaya, TMII, Istora Senayan dan Graha Kemenpora. Selanjutnya setelah kunjungan kita di Jakarta berakhir akan dilanjutkan ke Bogor melakukan persembahyangan di Pura Gunung Salak. Lanjut ke Bandung membeli sepatu olahraga dan lanjut ke Yogjakarta untuk mengunjungi sala